Solo. Grand launching Program Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Surakarta dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Februari 2017 di Gedung Induk Siti Walidah. Hadir sekaligus melaunching PPI-UMS, Prof. Djoko Santoso selaku ketua tim ahli keinsinyuran dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Rektor UMS, Prof. Bambang Setiaji, Dekan Fakultas Teknik Dr. Sri Sunarjono dan ketua PII Jawa Tengah Ir. Wisnu Soeharto, Dipl. HE turut melaunching PS-PPI. Acara launching tersebut dilanjutkan dengan Talk Show bertema “Mengapa harus menjadi Insinyur” oleh Prof. Djoko Santoso. Berbagai pertanyaan yang selama ini belum terjawab semenjak bergulirnya program profesi insinyur telah terjawab dalam acara tersebut.

Program profesi insinyur merupakan pengakuan terhadap kompetensi keinsinyuran yang dimiliki oleh pelaku praktik keinsinyuran. Program tersebut mulai dijalankan oleh PS-PPI UMS pada tahun 2017 atau semenjak menerima surat ijin operasional dari Kemenristek Dikti. Calon mahasiswa bisa melakukan pendaftaran melalui website ods.ums.ac.id.